BPJS Ketenagakerjaan Disosialisasikan di Pulogebang

Tubuh Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta – Pulogebang mengadakan sosialisasi beserta BPJS Kesehatan Kantor Cabang Jakarta Timur. Kerja sama itu perihal dengan Koordinasi Layanan atau Coordination Of Services (COS).

Baca Juga : cek saldo jht bpjs

Sosialisasi ini yang di pimpin Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Iwan Hardiman, dijalankan di RS Antam Medika Jakarta. “Tujuannya biar beberapa tenaga kerja sebagai anggota kami dapat memperoleh service kesehatan akibatnya sakit atau berjalan kecelakaan kerja, ” papar Iwan di RS Antam Medika, Jaktim, Kamis (12/10/2017).

Kehadiran Iwan serta Kepala Bagian Layanan BPJS Kesehatan Jakarta Timur dr. Zul Fitria diterima Direktur Paling utama RS Antam Medika dr. Syafaruddin Balha. “Kerja sama juga dengan partner ini buat menyikapi tdk terjaminnya perawatan serta penyembuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dikira alami Kecelakaan Kerja (KK) serta Penyakit Akibatnya Kerja (PAK), ” terang Iwan.

Alur kerja sama berwujud penjaminan oleh BPJS Kesehatan pada pihak rumah sakit buat menyikapi tdk terjaminnya perawatan serta penyembuhan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang dikira alami Kecelakaan Kerja (KK) serta Penyakit Akibatnya Kerja (PAK). “Selain itu BPJS Ketenagakerjaan juga punya komitmen buat senantiasa menggalakkan program Return To Work (RTW) buat tenaga kerja yang alami kecacatan, ” jadi Iwan.

“Kami meyakini kolaborasi ini bakal jadi ditingkatkan. Harapannya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sebagai peserta BPJS Kesehatan dapat memperoleh benefit service yang sesuai sama haknya, ” papar Iwan Hardiman.

Di peluang yang sama BPJS Ketenagakerjaan Jakarta – Pulo Gebang juga memberikannya penghargaan pada RS Antam Medika Jakarta serta Puskesmas Kecamatan Cakung jadi sarana kesehatan dengan service paling baik di lokasi service Kantor Cabang Jakarta – Pulo Gebang th. 2017.

Baca Juga : cara cek iuran bpjs kesehatan

Direktur RS Antam Medika Syafaruddin mengimbuhkan sampai kini pihaknya sudah terima sekitar 250 masalah kecelakaan kerja selama th. 2017 serta keseluruhan klaim menggapai Rp 2, 5 miliar. “Sedangkan Puskesmas Kecamatan Cakung sudah menghidangkan service yang unggul pada peserta yang alami kecelakaan kerja jadi primary health care di lokasi Jakarta Timur serta sekelilingnya, ” timpal Iwan.